Cara Menanam Salak Agar Cepat Berbuah

Cara Menanam Salak Agar Cepat Berbuah. Bila lebih dari itu anakan akan mengganggu produktivitas tanaman. Pembibitan dengan biji agar pohon salak nantinya bisa lebih cepat berbuah yang harus dilakukan pertama kali adalah pilih bibit yang bagus.

Cara Buat Jeruk Buah Salak hybrid art
Cara Buat Jeruk Buah Salak hybrid art from hybridityart.blogspot.com

Paling hanya menghasilkan bibit melalui pencangkokan. Apabila dalam rumpun salak terdapat beberapa anakan, lakukanlah pengurangan anakan menjelang tanaman berbuah. Tunggu seminggu lagi sebelum ditanam.

Biarkan Dulu Lubang Tanam Dalam Keadaan Terbuka Selama 3 Minggu.

Untuk tanaman tahun ke 1 dan ke 2 tanaman salak ini belum dapat berbuah. Biarkan lubang tersebut terbuka selama paling tidak tiga mingguan, lalu setelah itu berikan pupuk kandang 15 kg dan masukkan tanahnya lagi. Rumpun salak dibersihkan dari dedaunan kering dan juga sisa tangkai buah.

Sehabis Itu Pemangkasan Yang Mulai Dicoba Kala Tanaman Salak Mulai Berbunga Dan Berbuah.

Pembibitan dapat dilakukan sendiri, namun jika tidak ingin repot, anda dapat membeli bibit mangga harum manis di toko bibit atau toko tanaman. Berikut ini adalah cara mencangkok buah salak: Tips jitu supaya budidaya salak cepat berbuah dan memiliki kualitas tinggi adalah dengan memperbanyak melalui cara vegetatif.

Tambahkan Ajir Di Sekeliling Tanaman Salak Pondoh Agar Tidak Roboh Oleh Angin.

Masukkan dalam lubang tanam yang telah tersedia. Hasil buah akan sama dengan sifat induknya, sifat induk akan menurun pada salak yang baru, tanaman baru akan cepat berbuah 2. Pilihlah beberapa anakan yang akan dijadikan bibit.

Kemudian Pisahkan Anakan Dari Indukan Dengan Memotongnya Menggunakan Pisau, Namun Jangan Sampai Benar Terpisah Dengan Indukannya.

Ukuran lubang tanamnya 50 x 50 x 50 cm, atau 75 x 75 x 75 cm. Keluarka bibit dari kantong plastic/polybag. Tunggu seminggu lagi sebelum ditanam.

Pemberian Hormon Hormon Disini Beda Dengan Pupuk Tanaman.

Baru kemudian beri pupuk kandang sebanyak 15 kg pada kedalaman lubang, dan masukkan kembali tanah yang sudah dicampur pupuk, silahkan tunggu lagi selama seminggu sebelum ditanami. Satu rumpun salak cukup kita sisakan 1 atau 2 anakan. Bila lebih dari itu anakan akan mengganggu produktivitas tanaman.